Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Penyebab Kanker Serviks – Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada usia berapa pun, semua wanita bisa menderita kanker serviks. Tapi penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual antara usia 30-45 tahun. Kanker serviks sangat jarang terjadi pada wanita berusia di bawah 25 tahun.

Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause. Meski terjadi pendarahan, belum berarti Anda menderita kanker serviks. Untuk memastikan penyebab kondisi Anda, segera tanyakan kepada dokter. Jika dicurigai terdapat kanker serviks, rujukan menemui dokter spesialis akan diberikan.

Penyebab Kanker Serviks Apa Saja ?

Penyebab Kanker Serviks Pada WanitaPenyebab kanker serviks yang banyak menyebabkan kematian pada kaum wanita adalah virus HPV tipe 16 dan 18. Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar, tidak hanya melalui cairan, tapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Selain itu, penggunaan wc umum yang sudah terkena virus HPV, dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik. Berikut ini adalah penyebab kanker serviks lainnya :

Rokok Penyebab Kanker Serviks

Penyebab kanker serviks adalah rokok. Wanita yang merokok memiliki resiko tinggi terhadap terjadinya kanker serviks. Sel mulut rahim yang teracuni oleh nikotin dalam peredaran darah dapat mempengaruhi selaput lendir mulut rahim. Sehingga, hal itu memicu terjadinya abnormalitas sel di bagian mulut dan leher rahim.

Pemakaian Pembersih Vagina

Penyebab kanker serviks adalah terlalu sering memakai pembersih vagina. Penggunaan pembersih vagina dapat menjadi penyebab kanker seriks karena jika terlalu sering digunakan, bakteri dalam vagina yang bertugas membunuh bakteri dalam tubuh akan mati. Di samping itu, dapat terjadi iritasi pada vagina yang memicu abnormalitas sel.

Virus HPV

Penyebab kanker serviks adalah karna terjangkit Human Papilloma Virus (HPV) sebagai penyebab kanker serviks. Virus HPV berpindah dan menyebar bisalewat cairan dan sentuhan kulit. Usahakan membasuh alat kelamin dengan air yang langsung dari keran jika berada dalam toilet umum.

Kurangnya Asupan Vitamin

Penyebab kanker serviks adalah kurangnya asupan vitamin. Penyakit kanker serviks dan penyebab kanker serviks juga bisa dipicu karena kurangnya asupan vitamin dan asam folat pada wanita.

Penggunaan Alat Kontrasepsi

Penyebab kanker serviks adalah penggunaan alat kontrasepsi oral dalam jangka waktu panjang. Penggunaan kontrasepsi oral yang dipakai dalam jangka lama dapat menjadi penyebab kanker serviks 1,5-2,5 kali. Kontrasepsi oral mungkin dapat meningkatkan risiko kanker leher rahim karena jaringan leher rahim merupakan salah satu sasaran yang disukai oleh hormon steroid perempuan.

Hubungan Seksual Dibawah Umur

Penyebab kanker serviks adalah hubungan seks diabawah umur. Hubungan seksual sebelum berusia 20 tahun dapat menjadi pemicu kanker serviks. Pada umur 12-20 tahun, organ reproduksi waita sedang aktif berkembang. Idealnya, ketika sel sedang membelah secara aktif, tidak terjadi kontak atau rangsangan apapun dari luar. Kontak atau rangsangan dari luar, seperti penis atau sperma, dapat memicu perubahan sifat sel menjadi tidak normal. Sel yang tidak normal inilah yang kemungkinan besar bertambah banyak jika terdapat luka saat terjadi hubungan seksual. Sel abnormal inilah yang berpotensi tinggi menjadi penyebab kanker serviks.

Nikotin Penyebab Kanker Serviks

Penyebab kanker serviks adalah nikotin. Sel-sel mulut rahim yang teracuni oleh nikotin dalam darah juga memiliki kecenderungan mempengaruhi selaput lendir dalam tubuh, termasuk selaput lendir mulut rahim. Hal ini juga dapat menjadi penyebab kanker serviks.

Untuk mengobati penyebab kanker serviks Anda dapat mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*