Penyebab Kanker Otak

Penyebab Kanker Otak

 

Penyebab Kanker Otak – Beberapa jenis kanker otak biasanya diberikan nama sesuai dengan lokasi keberadaan kanker, misalnya: Chordomas yang berawal dari dasar saraf tengkorak. Meningioma yang berawal dari membran penutup otak. Osteomal yang berawal dari tulang tengkorak. Pinealomas yang berawal dari kelenjar pineal. Adenoma hipofisis yang berawal dari kelenjar hipofisis. Schwannomas yang berasal dari sel pembungkus saraf. Hemangioblastomas yang berasal dari pembuluh darah otak. Waspadalah meningioma juga dapat berpotensi menjadi tumor ganas seperti tumor sel germinal.

Penyebab Kanker Otak

Penyebab Kanker Otak

Penyebab Kanker Otak

Jadi, sebenarnya apa penyebab kanker otak ? Sesuai dengan riset yang telah dilakukan, secara garis besar ada dua penyebab penyakit kanker otak tersebut, yang pertama ialah otak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, dan penyebab kanker otak yang kedua ialah karena penggunaan bahan zat berbahaya seperti alcohol dan zat adiktif seperti narkoba, heroin, dan yang lainnya. Berikut adalah penyebab kanker otak lainnya :

Faktor Genetik

Salah satu penyebab kanker otak adalah faktor genetis, yang mana jika ada salah satu anggota keluarga Anda memiliki riwayat kesehatan sebagai penderita kanker otak, maka Anda dan anggota keluarga yang lain memiliki resiko terkenan penyakit kanker otak.

Benturan

Penyebab kanker otak lainnya adalah adanya trauma pada kepala akibat kecelakaan atau benturan hebat yang terjadi di kepala. Penyebab Kanker Otak – Trauma tersebut dapat memicu pertumbuhan sel yang abnormal pada otak dan kemudian akan berkembang menjadi kanker otak.

Radiasi Benda Elektronik

Radiasi tinggi dari dari benda elektronik, salah satunya ponsel dapat menjadi penyebab kanker otak. Aliran sinyal ponsel dengan level tertentu dapat menimbulkan pertumbuhan sel abnormal pada otak. Sebaiknya Anda mematikan ponsel Anda ketika Anda tidur atau mengganti mode ponsel ke mode terbang.

Makanan

Makanan yang mengandung zat karsinogenik merupakan penyebab kanker otak. Makanan yang mengandung zat karsinogenik yang terdapat pada makanan yang diawetkan dan diasinkan dapat memicu pertumbuhan sel abnormal pada otak. Selain itu, Makanan berlemak dan berprotein tinggi juga dapat memicu munculnya sel abnormal pada otak yang kemudian akan berkembang menjadi kanker. Pola makan yang bergizi dan seimbang dapat mencegah pertumbuhan sel abnormal pada otak, penyebab kanker otak.

Ketika semua penyebab tersebut diacuhkan atau bahkan dilakukan, maka akan muncul gejala penyakit kanker otak, seperti rasa sakit pada bagian kepala yang berbeda dengan penyakit sakit kepala biasanya.

Rasa sakit tersebut lebih menjurus pada rasa sakit seperti tertekan oleh benda tumpul. Gejala kanker otak lainnya yang umum ditemui ialah mata kehilangan fokus, dan beberapa anggota tubuh yang tidak bisa digerakkan, serta gejala yang terakhir dan terhitung sangat berbahaya ialah perubahan perilaku yang dialami oleh penderitanya. Dan gejala atau ciri-ciri penyakit kanker otak yang terakhir yaitu perubahan perilaku merupakan indikasi kuat akan stadium empat. Perubahan perilaku disini berbeda dengan gangguan ingatan, melainkan perubahan sifat dari penderitanya.

Gejala Kanker Otak

Tumor bisa membuat area otak yang terjangkit tidak berfungsi dengan baik. Tumor juga bisa menekan otak dan menyebabkan sakit kepala serta kejang-kejang. Secara kesimpulan, gejala tumor otak bervariasi dari satu penderita ke penderita lain tergantung pada faktor ukuran dan bagian otak yang terjangkit.

Dasar yang dipakai untuk menentukan diagnosis kanker otak adalah menurut gejala yang dialami, pemeriksaan fisik serta dari hasil tes yang sudah dijalani. Berikut ini beberapa gejala tumor lain yang mungkin dialami:

  • Mengalami kelelahan secara berlebihan dan mudah mengantuk
  • Menjadi ceroboh dan sulit berkonsentrasi
  • Kesulitan dalam berjalan
  • Muntah-muntah
  • Kesulitan berbicara

 

Penyebab Kanker Otak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*