Penyebab Kanker Otak Stadium 1

Penyebab Kanker Otak Stadium 1

 

Penyebab Kanker Otak Stadium 1

Penyebab Kanker Otak Stadium 1

Penyebab Kanker Otak – Kanker otak dapat dikategorikan sebagai penyakit yang paling ditakuti oleh penderitanya. Tak heran, kebanyakan dari penderita yang divonis terkena penyakit ini akan merasa khawatir dan pesimis dalam hidupnya. Penyakit kanker otak ini disebabkan karena penurunan DNA pada otak atau pertumbuhan DNA yang melampaui batas.

Faktor penyebab penurunan atau pertumbuhannya yang terlalu pesat tersebut biasanya dikarenakan oleh beberapa hal seperti radiasi akibat sinyal-sinyal pada telepon genggam atau computer dan pola makan Anda yang tidak sehat pun juga bisa memicu pertumbuhan sel kanker pada otak Anda.

Kanker otak ini bisa terjadi secara bertahap, yaitu stadium satu, stadium dua, stadium tiga, dan stadium akhir atau stadium empat. Namun, penderita kanker otak stadium 1 sangat jarang ditemukan karena penderita biasanya tak begitu merasakannya.

Gejala-gejala penyakit kanker pada stadium satu pun tidak terlalu jelas sehingga wajar jika penderita tak menyadari kehadiran sel kanker di otaknya. Biasanya, penderita akan mulai merasakan sakitnya ketika ia memasuki stadium dua.

Jadi, sebenarnya apa penyebab kanker otak ? Sesuai dengan riset yang telah dilakukan, secara garis besar ada dua penyebab penyakit kanker otak tersebut, yang pertama ialah otak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, dan penyebab kanker otak yang kedua ialah karena penggunaan bahan zat berbahaya seperti alcohol dan zat adiktif seperti narkoba, heroin, dan yang lainnya. Berikut adalah penyebab kanker otak lainnya :

Faktor Genetik

Salah satu penyebab kanker otak adalah faktor genetis, yang mana jika ada salah satu anggota keluarga Anda memiliki riwayat kesehatan sebagai penderita kanker otak, maka Anda dan anggota keluarga yang lain memiliki resiko terkena penyakit kanker otak.

Benturan

Penyebab kanker otak lainnya adalah adanya trauma pada kepala akibat kecelakaan atau benturan hebat yang terjadi di kepala. Penyebab Kanker Otak, Trauma tersebut dapat memicu pertumbuhan sel yang abnormal pada otak dan kemudian akan berkembang menjadi kanker otak.

Radiasi Benda Elektronik

Radiasi tinggi dari dari benda elektronik, salah satunya ponsel dapat menjadi penyebab kanker otak. Aliran sinyal ponsel dengan level tertentu dapat menimbulkan pertumbuhan sel abnormal pada otak. Sebaiknya Anda mematikan ponsel Anda ketika Anda tidur atau mengganti mode ponsel ke mode terbang.

Makanan

Makanan yang mengandung zat karsinogenik merupakan penyebab kanker otak. Makanan yang mengandung zat karsinogenik yang terdapat pada makanan yang diawetkan dan diasinkan dapat memicu pertumbuhan sel abnormal pada otak. Selain itu, Makanan berlemak dan berprotein tinggi juga dapat memicu munculnya sel abnormal pada otak yang kemudian akan berkembang menjadi kanker. Pola makan yang bergizi dan seimbang dapat mencegah pertumbuhan sel abnormal pada otak, penyebab kanker otak.

Cara Mencegah Kanker Otak

Menurut para ahli, penyakit berbahaya ini dapat dicegah dengan cara gaya hidup yang sehat. Berikut langkah-langkah mencegah kanker otak :

  • Jangan sampai kepala Anda terbentur atau mengalami trauma. Hindari aktivitas yang berisiko tinggi seperti tinju. Selalu gunakan helm saat naik sepeda motor.
  • Perbanyak makan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti kurma, jeruk, kismis, strawberry, buah plum dan anggur merah. Zat antioksidan akan melancarkan peredaran darah dari dan ke otak sehingga mencegah terjadinya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah.
  • Jangan merokok.
  • Perbanyak makan makanan berserat, jauhi makanan berlemak.
  • Hindari bahan karsiogenik, misalnya minyak goreng yang dipakai berulang-ulang.
  • Jauhi benda dengan kadar radiasi tinggi karena paparan radiasi dalam level tertentu dapat memicu perkembangan sel abnormal. Jika menelepon menggunakan handphone, gunakan handsfree agar ada jarak antara ponsel dengan kepala (otak) sehingga mengurangi kadar panas dan radiasi.
  • Gaya hidup sehat. Tidur yang cukup. Rutin olahraga agar ada sirkulasi darah ke otak.
  • Hindari pikiran yang dapat menyebabkan stress

Kanker otak merupakan penyakit yang berbahaya dan bisa menjangkiti siapa saja. Maka dari itu Anda harus sadar akan kesehatan agar tidak mengidap penyakit yang mengerikan seperti ini, biasakan untuk bergaya hidup sehat dan rajin ke dokter untuk mengecek kondisi.

Penyebab Kanker Otak Stadium 1

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*