Pengobatan Kanker Paru-Paru

Pengobatan Kanker Paru-Paru

 

Pengobatan Kanker Paru-Paru

Batuk membandel memang menjengkelkan. Namun, waspadalah jika batuk yang Anda alami sudah berlangsung lebih dari 3 minggu. Batuk berkepanjangan atau yang dikenal dengan istilah batuk rejan, bisa jadi pertanda awal adanya kanker paru-paru. Karena itu, periksakan segera kondisi kesehatan Anda.

 

Deteksi dini selalu menjadi kalimat yang didengung-dengungkan oleh para dokter dan sejumlah aktivis kesehatan karena inilah faktor kunci yang menentukan seberapa besar peluang hidup Anda.

 

Meskipun mereka yang merokok dan memiliki riwayat kanker paru-paru dalam keluarganya lebih beresiko, pemeriksaan kesehatan secara berkala tetap perlu dilakukan mengingat pada tahun-tahun belakangan ini, seseorang dengan pola hidup yang sehat pun dapat tiba-tiba terserang penyakit memautkan ini.

 

Gejala kanker paru-paru pada stadium awal memang sulit dikenali dan seringkali bervariasi sesuai letak pertumbuhan kanker dalam paru-paru.

 

Pengobatan Kanker Paru-Paru | Namun, ada beberapa tanda umum yang patut Anda waspadai sehubungan dengan keberadaan kanker paru-paru selain batuk berkepanjangan yang terjadi.

  • Nafsu makan berkurang dan berat badan menurun.
  • Nafas terasa sangat sesak dan pendek-pendek.
  • Kelelahan kronis.
  • Dahak berdarah yang kian lama semakin banyak.
  • Suara menjadi serak atau parau.
  • Terjadinya pembengkakan pada wajah atau sekitar leher.

 

Tentu saja, pemeriksaan yang saksama diperlukan untuk memastikan keberadaan sel kanker pada paru-paru Anda. Bisa jadi, dokter akan memeriksa dahak Anda. Atau, rontgen dan PET Scan juga dapat dilakukan untuk menegakkan diagnosa.

 

Mengingat tingginya angka kejadian paru-paru di seluruh dunia, dimana terdapat satu kasus kematian tiap 30 detik, deteksi dini kanker paru-paru semakin penting untuk dilakukan.

 

Bahkan, mereka yang telah mendapatkan Pengobatan Kanker Paru-Paru pun, bisa jadi meninggal beberapa hari setelah operasi. Kalaupun bertahan, setidaknya ada beberapa komplikasi yang bisa jadi dialami.

 

Pengobatan Kanker Paru-Paru Konvensional

Bila Anda divonis terkena kanker paru-paru, jangan takut, berikut beberapa pilihan terbaik Pengobatan Kanker Paru-Paru yang tersedia saat ini, secara medis maupun alternatif. Faktanya Pengobatan Kanker Paru-Paru bisa disembuhkan dengan pengobatan dan perawatan yang benar.

 

Bila kelainan seperti kanker terdapat pada salah satu atau lebih lobus di paru-paru, bisa jadi, dokter akan melakukan Pengobatan Kanker Paru-Paru lobektomi (pengangkatan lobus) untuk mencegah penyebaran sel kanker pada lobus lain yang masih sehat.

 

Bentuk pembedahan lainnya, Pengobatan Kanker Paru-Paru pneumonectomi, dilakukan dengan mengangkat seluruh bagian paru-paru kanan/kiri. Pada kondisi tertentu, dimana kanker berada terlalu dekat dengan trakea atau jika pasien memiliki penyakit jantung yang berat, operasi tidak dapat dilakukan. Yang patut diingat, resiko perdarahan, komplikasi, dan kemungkinan kambuhnya kanker tetap tinggi setelah operasi dilakukan.

 

Bentuk-bentuk Pengobatan Kanker Paru-Paru lainnya bisa jadi berupa photodynamic therapy, radiofrequency ablation therapy, dan cyrosurgery Ablation.

 

Pada kasus stadium lanjut, dokter mungkin memberikan pengobatan dengan obat-obatan yang tertarget. Obat-obatan yang digunakan dapat menghambat keganasan sel kanker dengan efek samping yang lebih berterima dibandingkan dengan kemoterapi.

 

Umumnya, obat yang digunakan dapat berupa erlonitib dan gefinitib yang bekerja dengan mencegah pertumbuhan sel kanker atau bevacizumad (avastin) dengan efek antiangiogenesis.

 

Selain dengan memakai Pengobatan Kanker Paru-Paru konvensional, penyakit kanker paru-paru juga bisa disembuhkan dengan menggunakan Pengobatan Kanker Paru-Paru herbal yang mengekstrak tumbuhan alamiah seperti tumbuhan daun sirsak, keladi tikus, zaitun, delima merah, blueberry, manggis, tomat dan juga acai berry. Yang dimana dari ke-semua bahan-bahan herbal alamiah yang di ekstrak menjadi obat herbal tersebut juga berguna dan mampu dalam membantu menyembuhkan penyakit kanker paru-paru yang Anda alami. Hal tersebut dikarenakan ekstrakan dari tumbuh-tumbuhan yang dijadikan obat herbal kanker paru paru itu mengandung banyak sekali senyawa aktif dan khasiat didalamnya.

 

Pengobatan Kanker Paru-Paru

 

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*