Pengobatan Kanker Otak

Pengobatan Kanker Otak

Pengobatan Kanker Otak – Kanker otak adalah sejenis tumor ganas yang tumbuh pada bagian otak, otak merupakan salah satu organ yang paling vital yang ada didalam tubuh kita, sehingga jika organ ini terganggu maka akan terganggu pula fungsi organ-organ lainnya. Pada kasus yang cukup rumit, kanker otak dapat menyebabkan kematian dan penderitanya pun beragam, mulai dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

Mendengar berbagai kata seperti operasi, kemoterapi, dan radiasi, bisa jadi membuat Anda bergidik membayangkan proses pengobatan kanker otak yang dikenal melelahkan dan menyakitkan ini. Namun, tahukah Anda? Dunia pengobatan kanker otak saat ini semakin berkembag.

Pengobatan Kanker Otak

Pengobatan Kanker Otak

PENGOBATAN KANKER OTAK KONVENSIONAL

Berbagai metode pengobatan kanker otak konvensional tidak lagi hanya berkisar pada 3 metode ortodoks tersebut. Misalnya, berbagai obat-obatan kanker terkini, dapat digunakan pada penderita kanker otak, dimana serangan hanya ditargetkan pada sel kankernya saja, tanpa memengaruhi sel-sel Anda yang normal.

Pada beberapa kasus, misalnya pada stadium lanjut, pengobatan kanker otak boleh jadi dikombinasikan dengan berbagai metode medis lainnya yang kini tidak merusak kualitas hidup Anda dengan efek samping yang ditimbulkannya, seperti yang terjadi pada mereka yang menjalani metode pengobatan kanker ortodoks yang rupanya, kini sudah dianggap kuno oleh beberapa pakar kesehatan.

Metode pengobatan kanker otak modern ini dikenal dengan metode minimal invasif. Meskipun tingkat efektivitas metode pengobatan kanker ini cukup tinggi, sangat disayangkan bahwa tidak semua penderita kanker bisa melakukannya. Faktor utama yang menjadi kendalanya adalah hanya sedikit dokter yang dapat melakukan metode tersebut, sehingga Anda harus mencari dengan sungguh-sungguh dokter ahli yang dapat melakukan hal tersebut.

Bedah mengurangi jumlah sel kanker otak dan juga menyediakan ahli patologi (dokter yang melihat jaringan di bawah mikroskop) dengan jaringan untuk mendiagnosis dengan tepat jenis kanker otak. Pasien yang mengalami peningkatan tekanan di dalam tengkorak karena kanker otak kadang kala perlu untuk memiliki shunt dimasukkan melalui pembedahan mulai dari dalam tengkorak ke perut. Shunt ini mengalirkan beberapa cairan dalam tengkorak dan kemudian mengurangi beberapa tekanan di dalam tengkorak.

Beberapa bentuk pengobatan konvensional, diantaranya :

  1. Radioterapi

sering diberikan setelah diagnosis kanker otak dibuat. Radioterapi terdiri dari sinar energi tinggi ditujukkan pada kanker dan jaringan sekitarnya. Biasanya 5 hingga 8 minggu radioterapi diberikan. Pasien mungkin mengalami rambut rontok dan sering lesu selama periode pengobatan.

  1. Kemoterapi

tidak selalu digunakan. Kanker otak yang tumbuh cepat merespon lebih baik terhadap kemoterapi dibandingkan dengan kanker otak yang tumbuh lambat. Pasien yang mengalami kembali setelah operasi dan radioterapi atau pasien yang kankernya tidak merespon dengan baik terhadap radioterapi disarankan untuk kemoterapi. Obat kemoterapi diberikan secara oral maupun dengan suntikan.

  1. Prognosis Kanker Otak

Pemeriksaan klinis, sinar X dan laporan patologi semua membantu tim medis memutuskan apa perkembangan kasus individu kanker otak yang mungkin. Kemudian, pengobatan yang tepat akan dilakukan. Strategi pengobatan bervariasi dari orang ke orang. Dengan pengobatan yang tepat dan sesuai, gambaran seseorang dengan kanker otak menjadi masuk akal. Dokter mencari ciri-ciri tertentu. Pasien muda bertahan lebih lama dibandingkan pasien yang lebih tua dengan kanker otak. Ciri-ciri lain yang penting adalah jenis kanker otak yang tepat pasien, sejauh mana fungsi otak terpengaruh kanker dan apakah kanker dapat dioperasi.

  1. Pengobatan Kanker Otak Alternatif

Pengobatan Kanker Otak

Tentu saja, ada cara lain untuk mendapatkan kesembuhan dari serangan kanker otak. Selain dengan pengobatan konvensional, kanker otak bisa diusahakan juga penyembuhannya dengan pengobatan kanker alternatif menggunakan S-Lutena. S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Terimakasih telah membaca artikel mengenai pengobatan kanker otak. Semoga artikel mengenai pengobatan kanker otak diatas dapat menambah pengetahuan anda tentang penyakit tersebut dan semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Pengobatan Kanker Otak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*