Obat Herbal Kanker Payudara

Obat Herbal Kanker Payudara

 

Obat Herbal Kanker Payudara – Kanker payudara adalah kanker invasif yang paling umum pada wanita di seluruh dunia. Kanker jenis ini menyumbang 16% dari semua kanker yang menyerang wanita dan 22,9% dari kanker invasif pada wanita. Sebanyak 18,2% dari semua kematian akibat kanker di seluruh dunia, termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara.

Sebagian besar kanker payudara mempunyai prognosis yang lebih baik jika dilakukan perawatan pada fase awal perkembangannya. Oleh karena itu, deteksi dini dari tanda dan gejala kanker payudara akan sangat penting, apalagi pada wanita dengan risiko tinggi terkena kanker payudara.

Obat Herbal Kanker Payudara

Penyebab kanker payudara
Faktor pemicu kanker ini belum dapat diketahui. Namun hal ini bisa ditelusuri dari sejarah keluarga yang mengidap kanker payudara, siklus menstruasi dini, atau kemungkinan faktor resiko lainnya. Karena begitu sulit untuk dipastikan, masing-masing kita memiliki resiko terkena kanker payudara, khususnya saat kita berusia 40 tahun atau lebih.
Tanda-tanda Kanker Payudara:
• Benjolan yang tidak terasa sakit pada payudara
• Gatal dan ruam yang terus menerus di sekitar puting
• Pendarahan atau keluarnya cairan dari puting yang tidak biasanya
• Kulit payudara membengkak dan menebal
• Kulit payudara mengkerut atau menjadi cekung
• Puting melesak ke dalam

 

Obat Herbal Kanker Payudara
Beberapa tanaman yang dipercaya sebagai Obat Herbal Kanker Payudara tradisional alami dapat menghambat pertumbuhan kanker, Ialah :
1. Kunyit / Temu / Kunir Putih (Curcuma zedoaria)
Tanaman ini dijadikan sebagai obat Herbal kanker payudara yang mengandung curcumol dan curdione. Walau terasa pahit tapi Kunir / Kunyit / Temu Putih ini dapat diandalkan sebagai obat herbal kanker payudara atau kanker lainnya. Pada kasus tumor usus, cara penggunaannya : rimpang Kunyit Putih sebesar kepalan dikupas, cuci, lalu diiris tipis. Rebus dengan 4 gelas air hingga tinggal 2 gelas. Saring dan dinginkan, lalu minum tiap pagi dan sore masing-masing segelas.

2. Tapak Dara (Catharanthus roseus)
Obat herbal kanker payudara ini sering digunakan untuk kemoterapi. Keluarga famili Apocynaceae ini mengandung lebih dari 70 jenis alkaloid. Kandungan yang dikenal dapat mengobati kanker adalah vinblastin, vinkristin, vinkadiolin, vindesin, vinorelbin, dan katarantin. Para dokter di Afrika Tenggara meresepkan tanaman Obat herbal kanker payudara Tapak Dara untuk pengobatan kanker dengan kombinasi kemoterapi. Alkaloid antikanker ini dimasukkan tubuh dengan cara injeksi atau melalui infus. Sekedar contoh vinkristin paling manjur untuk menjadi obat herbal kanker payudara dan leukimia.

3. Obat herbal kanker payudara Daun Dewa (Gynura procumbens)
Tumbuhan yang mengandung alkoloid antikanker, flavonoid, saponin, dan tanin.

4. Obat herbal kanker payudara Benalu
Tumbuhan Obat herbal kanker payudara parasit ini mengandung quersitrin, yang sangat ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Yang sering dimanfaatkan sebagai Obat herbal kanker payudara adalah benalu dari tanaman : teh, mangga, jambu, jeruk, cemara, randu. Contoh penggunaan untuk kanker usus : daun dan batang benalu teh atau benalu jeruk sebanyak 1/2 genggam, 11 lembar daun sambiloto, dan jadam arab sebesar kelereng kecil; dicuci bersih semua, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tinggal setengahnya. Minumlah 2 kali, setelah makan siang dan setelah makan malam.

5. Obat herbal kanker payudara Cincau (Cyclea barbata)
Obat herbal kanker payudara ini sering dibuat minuman yang akan terasa adem di tubuh, ternyata tanaman ini juga mengandung antikanker.

6. Obat herbal kanker payudara Bit (Beta vulgaris)
Seorang yang menderita kanker ganas, membayangkan rambutnya akan rontok, mual, dan nafsu makan hilang setelah melakukan kemoterapi. Namun hal ini tidak dialami oleh seorang pasien kanker usus setelah minum segelas air parutan bit yang biasa disebut juga Obat herbal kanker payudara selama menjalani kemoterapi. Agar terasa enak bisa ditambahkan madu. Bit bisa juga diganti dengan bayam merah.

Obat Herbal Kanker Payudara

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*