Obat Alami Kanker Di Aceh, Pidie, Batee

obat alami kanker

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Kebanyakan kanker menyebabkan kematian. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Banyak bentuk kanker berhubungan dengan faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Merokok dapat menyebabkan banyak kanker daripada faktor lingkungan lainnya. Tumor (bahasa Latin; pembengkakan) menunjuk massa jaringan yang tidak normal, tetapi dapat berupa “ganas” (bersifat kanker) atau “jinak” (tidak bersifat kanker). Hanya tumor ganas yang mampu menyerang jaringan lainnya ataupun bermetastasis. Kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening maupun pembuluh darah ke organ lain. Tetapi jangan khawatir ada banyak tumbuhan herbal di Indonesia yang ampuh dalam mencegah, dan sebagai obat alami kanker.

Tumbuh-tumbuhan di Indonesia terbukti mampu mencegah maupun mengobati kanker. Meski perlu penelitian dan pengembangan lebih lanjut tentang obat alami kanker, sejumlah tanaman seperti kunyit putih, tapak dara, daun dewa telah digunakan penderita kanker sebagai ikhtiar mengobati penyakitnya. Banyak yang berhasil sembuh sehingga pengobatan tradisional pun menjadi tumpuan harapan baru bagi para penderitanya. Berikut beberapa nama tumbuhan obat alami kanker:

 

  1. Kunyit Putih

Masyarakat sejak lama sudah mengenal 2 jenis kunyit putih yaitu kunyit putih gombyok atau kunyit putih pepet. Kunyit ini merupakan obat alami kanker manfaatnya untuk therapi penyakit diare dan disentri saja, seperti yang ditulis dalam buku Obat Asli Indonesia karangan Prof. Dr. Seno Sastroamijoyo, jenis kedua adalah jenis kunir putih beraroma mangga, yaitu Curcuma Zedoaria & Curcuma Mangga. Keduanya bermanfaat menyembuhkan kanker & tumor .

Menurut hasil penelitian American Institute Cancer Report ( New York Time ) 1 Juni 1999 dan juga oleh pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta dalam kunyit putih ini mengandung :

RIP ( Ribosome Inacting Protein ) berfungsi: menonaktifkan perkembangan, merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya, memblokir pertumbuhan, mencegah kerusakan gen, sebagai anti inflamasi (anti peradangan).

 

  1. Daun Tapak Dara

Sementara tapak dara (Catharanthus roseus) telah teruji sebagai bahan pencegah dan penumpas sel kanker yang berkhasiat sebagai Obat Alami Kanker menghambat perbanyakan dan penyebaran dalam tubuh.

Vinkristin digunakan sebagai obat alami kanker bronkial, tumor ganas pada ginjal, kanker payudara, dan berbagai jenis tumor ganas yang awalnya menyerang urat saraf maupun otot.

 

  1. Keladi Tikus

Keladi tikus (Typhonium Flagelliforme/Rodent Tuber) juga telah diteliti sebagai tanaman obat alami kanker yang dapat menghentikan dan mengobati berbagai penyakit kanker.

 

  1. Air Perasan Temu Lawak (Curcuma Zedoaria)

Menurut Andrew Chevallier Mnimh, herbalis asal London, dalam temulawak terkandung curcumol dan curdione yang berkhasiat antikanker dan antitumor. Di Cina, temulawak telah lama digunakan sebagai obat alami kanker leher rahim.

 

  1. Mengkudu

Mengkudu mengandung zat obat alami kanker dammacanthel, zat antikanker yang mampu melawan pertumbuhan sel abnormal pada stadium prakanker dan dapat mencegah perkembangan sel kanker. Sari dari perasan dua atau tiga buah mengkudu dapat dibubuhi madu agar rasanya lebih nikmat. Sebaiknya pilihlah mengkudu yang tidak terlalu masak karena alkohol yang terbentuk akibat proses fermentasi pada mengkudu yang terlalu masak merusak zat-zat penting yang terkandung di dalamnya.

 

  1. Daun Dewa (Gynura divaricata)

Daun dewa (Gynura divaricata) juga merupakan tanaman obat alami kanker yang telah dikenal sebagai tanaman antikanker.

 

Obat Alami Kanker

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional and tagged , , . Bookmark the permalink.