Mencegah Kanker Sejak Dini

Mencegah Kanker Sejak Dini

Mencegah Kanker Sejak Dini – Kanker adalah penyakit degeneratif yang menjadi momok bagi setiap orang. Pasalnya, penyakit ini tak pandang bulu. Tua, muda, lelaki, perempuan, bisa terserang kanker kapan saja. Data Riskesdes tahun 2013 menyebutkan hampir semua kelompok umur penduduk Indonesia teserang penyakit mematikan ini. Angka tertinggi pada umur 75 tahun ke atas sebesar 50% sementara umur 1- 4 tahun dan 5 – 14 tahun sebesar 0,1%. Dari data tersebut terlihat peningkatan yang tinggi pada kelompok umur 25-34 tahun, 35-44 tahun, dan 45-54 tahun. Melihat kondisi tersebut sangat penting mencegah kanker sejak dini.

Mencegah Kanker Sejak Dini

Untuk mencegah penyakit kanker ini kita harus ekstra hati-hati dalam segala hal, mulai dari gaya hidup, pola makan, dan lingkungan sekitar. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah kanker sejak dini antara lai :

Aktif

Ada sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute menunjukkan bahwa aktivitas fisik meningkatkan risiko kanker tertentu, misalnya seperti usus besar, endometrium dan kanker paru-paru. Maka The American Cancer Society merekomendasikan kegiatan mingguan untuk orang dewasa minimal 75 menit aktivitas intesitas kuat, seperti lari; atau 150 menit aktivitas intensitas sedang, seperti berjalan kaki, bersepeda, pekerjaan rumah tangga dan berkebun.

Menghindari Karsinogen

Mencegah kanker sejak dini dengan menghinari zat karsinogen. Karsinogen adalah zat yang menyebabkan penyakit kanker. Hindari zat ini dengan cara membersihkan lingkungan Anda dari bahan kimia beracun dan berbagai penyebab kanker. Pastikan udara dan air yang Anda minum adalah sesuatu yang higienis, makan makanan bebas dari nitrat, racun dan pestisida serta bebas dari paparan radiasi. Jangan lupa juga anda harus hati-hati dengan pengawet dan pewarna pada makanan.

Mengurangi Asupan Gula

Mencegah kanker sejak dini dengan mengurangi asupan gula. Perlu diketahui bahwa, sel kanker itu ada didalam tubuh setiap orang dan sel-sel kanker tersebut membutuhkan gula untuk tumbuh. Oleh karena itu Sobat perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti kentang, nasi dan juga gula.

Berolahraga Secara Teratur

Mencegah Kanker Sejak Dini

Mencegah Kanker Sejak Dini

Mencegah kanker sejak dini dengan berolahraga, karena berolah raga bisa menurunkan kolesterol tinggi sehingga berolahraga secara teratur bisa mencegah kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berolahraga selama 30 menit perhari adalah hal yang sangat penting. Cara itu terbukti dapat menurunkan risiko kanker usus besar dan bahkan mungkin kanker payudara.

Menghentikan Kebiasaan Merokok

Mencegah kanker sejak dini dengan tidak merokok. Perokok sangat beresiko sekali terkena kanker. Hal ini dikarenakan rokok menyebabkan sebagian tubuh teracuni. Makanya bagi perokok kanker dapat menyerang tak hanya satu bagian tubuh saja misalnya paru-paru, tenggorokan dan juga mulut.

Mengonsumsi Sayuran Hijau Organik

Mencegah kanker sejak dini dengan mengonsumsi sayuran organik. Sayuran Organik memang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah agar terhindar dari penyakit kanker. Hal ini karena Sayuran hijau organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker. Makanya mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau organik.

Menghindari Makanan Yang Diasap Dan Dibakar

Mencegah Kanker Sejak Dini

Penyebab kanker lainnya adalah makanan yang diasap, dibakar, atau diasamkan. Contohnya seperti ikan asap atau makanan yang diacar. Makanan tersebut beresiko menimbulkan kanker. Oleh karena itu menghindari atau mengurangi frekuensi mengonsumsi makanan tersebut menjadi keharusan untuk mencegah kanker sejak dini.

Konsumsi Vitamin A, C, Dan E

Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah kanker.

Selain dengan cara diatas, untuk mencegah kanker sejak dini Anda bisa mengkonsumsi suplemen Anti Kanker No. 1 Di Jepang yaitu Super Lutein (S-Lutena). S-Lutena Naturally Plus merupakan obat kanker herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping. S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari s-lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

Mencegah Kanker Sejak Dini

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*