Kanker Mata Dan Gejalanya

Kanker Mata Dan Gejalanya

 

Kanker Mata Dan GejalanyaKanker MataKanker mata adalah kanker yang terjadi pada daerah di belakang mata yang peka terhadap cahaya pada retina. Kanker mata saat ini tergolong kanker yang jarang, namun meskipun begitu, harus tetap waspada. Bahkan kanker mata ini bisa menyerang anak-anak. Pada anak-anak usia 5 tahun atau pada usia yang lebih awal, tetapi pada anak-anak dibawah usia 4 tahun harus memberikan perhatian khusus terhadap reflektif mata.

Penyebab terjadinya kanker mata adalah tidak adanya gen yang bersifat menurunkan tumor. Pada umumnya, kanker mata diturunkan berdasarkan gen keturunan. Anak-anak dapat mewarisi mutasi genetik dari orangtua mereka. Jika salah satu orangtua Anda mengidap penyakit ini, setiap anaknya memiliki peluang sebesar 50 persen untuk mengidap penyakit yang sama. Retinoblastoma yang dibawa secara turun temurun cenderung menyerang kedua mata.

Jika memiliki riwayat keluarga kanker mata atau retinoblastoma, tanyakan dokter anak Anda ketika anak Anda harus mulai ujian mata secara teratur untuk layar untuk kanker maa atau retinoblastoma. Meskipun mutasi genetik meningkatkan risiko anak kanker mata, itu tidak berarti bahwa kanker mata bisa dihindari.

Kadang-kadang ada gejala terlihat dari kanker mata, terutama pada tahap awal. Dalam hal ini, kanker mata biasanya didiagnosis melalui pemeriksaan mata rutin oleh seorang ahli optik. Gejala kanker mata meliputi:

  • Mata muncul gejala asimetris atau esotropia
  • Warna mata berbeda dengan mata satunya
  • Dalam pencahayaan normal akan menemukan ada bintik-bintik putih pada pupil
  • Pasien kanker mata jika terkena flash fotografi akan menemukan titik putih pada pupil mata
  • Pada kelopak mata akan muncul benjolan yang jelas, akan mempengaruhi pemglihatan, pada taraf parah akan muncul ulserasi benjolan
  • Tekanan intraokular, mata sakit, sakit kepala, kehilangan penglihatan, dll (gejala ini sebagian besar retinoblastoma, melanoma koroid, dll);
  • Mata sakit biasanya disertai air mata, gangguan proptosis atau gerakan mata, penglihatan menurun, dan masalah-masalah lainnya (Gejala-gejala ini sebagian besar tumor orbital, seperti tumor kelenjar lakrimal, optik glioma saraf, dll).

Pencegahan kanker mata

Kanker mata merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan sehingga cara yang paling utama adalah mencegahnya. Berikut adalah teknik pencegahan kanker mata pada anak.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker mata pada anak :

  • Mengenali gejala kanker mata pada saat anak baru terkena penyakit tersebut. kanker mata yang masih berusia dini atau masih dalam tahap stadium awal biasanya masih dapat disembuhkan. Apabila orang tua tidak mengetahui gejala kanker mata dan kemudian mereka terlambat menyadarinya, maka anak akan sulit untuk disembuhkan.
  • Jaga pola makan anak anda. usahakan untuk terus selalu mencukupi kebutuhan gizi berupa vitamin A, vitamin E, dan vitamin C.
  • Perhatikan bahan kimia yang ada disekeliling anak terutama yang berkaitan dengan sabun dan shampoo. Gunakanlah shampoo dan sabun yang aman dan terpercaya.
  • Selalu jauhkan anak dari radiasi sinar x, radiasi handphone, serta komputer. Juga, anda disarankan untuk terus menjaga kebersihan anak.

Selain cara-cara di atas, anda juga bisa mencegah kanker mata dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

Kanker Mata Dan Gejalanya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*