Kanker Kulit Dan Pengobatannya

Kanker Kulit Dan Pengobatannya

 

Kanker Kulit Dan PengobatannyaKanker kulit sendiri merupakan tumor ganas yang terjadi di bagian terluar kulit. Kanker kulit banyak terjadi pada orang tua yang sudah memasuki usia senja, mayoritas dari usia 50 tahun ke atas.

Perbandingan penderita pria dan wanita yakni 2:1, dimana orang-orang Eropa memiliki tingkat insidensial yang tinggi. Gejala kanker kulit yang mudah dikenali ialah adanya benjolan atau bintik-bintik pada kulit seperti luka kecil yang sangat mudah terkelupas dan berdarah. Langkah pemeriksaan kanker kulit ini bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti berikut ini.

  • Melakukan pemeriksaan pada bagian tangan mulai di antara jari tangan, lengan atas, lengan bawah, tempat persendian, menekuk siku, dan lainnya.
  • Memeriksa bagian tubuh yang paling depan mulai dari daerah perut, sekitar kemaluan, paha atas dan bawah, daerah dada, dan leher.
  • Melakukan pemeriksaan tubuh di bagian samping dengan cara mengangkat tangan. Cermati secara detail bagian tubuh Anda dalam keadaan tidak memakai baju.

Penyebab Kanker Kulit

Sering di luar ruangan.

Jika tipe kulit anda termasuk kategori yang sensitif terhadap radiasi sinar UV, maka kulit anda cenderung lebih mudah terbakar dan melepuh ketika terkena paparan sinar matahari. Apalagi jika anda banyak menghabiskan waktu ruangan terbuka tanpa memakai pelindung seperti sunblock. Hal ini membuat anda berisiko untuk terkena penyakit kanker kulit.

Kekurangan Melanin.

Melanin adalah pigmen yang terdapat pada makhluk hidup. Pada manusia, melanin memiliki peran dalam memberikan warna pada mata, rambut, dan kulit, dan bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kurangnya melanin akan menyebabkan kulit menjadi putih dan tampak pucat, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan risiko terjadinya penyakit kanker kulit.

Penggunaan tanning bed.

Istilah tanning bed memang tidak populer di Indonesia, namun sangat populer di negara-negara barat terutama Amerika. Tanning bed merupakan alat yang berfungsi untuk membantu kulit menjadi kecoklatan, dan prosesnya mirip seperti seseorang yang berjemur di pantai, di bawah panasnya sinar matahari. Namun demikian, alat ini bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terkena melanoma, penyakit kanker kulit yang terbilang mematikan. Orang yang sering menggunakan tanning bed, 74 persen lebih mungkin untuk terkena melanoma dibandingkan dengan orang yang tidak pernah menggunakannya.

Pencegahan Kanker Kulit

Anda bisa mengurangi peluang menderita penyakit ini dengan menghindarkan kulit agar tidak terpapar langsung sinar ultraviolet, meski kemunculan melanoma tidak selalu bisa dicegah. Salah satu pencegahan melanoma yang mudah dilakukan adalah gunakan tabir surya dan kenakan pakaian yang lengkap untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak. Untuk meningkatkan keberhasilan penanganan dan agar bisa mendapatkan diagnosis sejak awal, Anda disarankan untuk memeriksa tahi lalat dan bintik-bintik secara teratur.

Minimnya pengetahuan masyarakat akan pengaruh kanker kulit pada kesehatan tubuh membuat masyarakat cenderung tidak acuh, contohnya masih banyak orang yang tidak menggunakan tabir surya disaat mereka bepergian, padahal memakai tabir surya adalah bentuk pencegahan kanker kulit yang harus dilakukan oleh semua orang. Selain mencegah kanker kulit, pemakaian tabir surya dengan kandungan spf 15 atau lebih akan membuat kulit selalu lembab dan lembut.

Cara mengobati kanker darah yang dapat dilakukan. Selain pengobatan konvensional, pengobatan tradisional juga sangat efektif untuk kanker,diantara lain S-Lutena atau Super Lutein. S-Lutena merupakan suplemen Anti Kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda !

Kanker Kulit Dan Pengobatannya

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*