Kanker Esofagus

Kanker Esofagus

 

Kanker esofagus adalah kanker yang terjadi di esofagus, saluran yang menghubungkan tenggorokan ke lambung. Esofagus membawa makanan yang Anda telan ke lambung untuk dicerna. Kanker esofagus biasanya bermula di sel yang melapisi bagian dalam esofagus. Kanker esofagus dapat terjadi dimana saja sepanjang esofagus, akan tetapi di Amerika Serikat, kanker ini terjadi paling sering di porsi terbawah esofagus. Pria lebih sering menderita kanker esofagus dibandingkan wanita. Kanker esofagus merupakan kanker yang tidak sering ditemukan di Amerika Serikat. Di tempat lain di dunia, seperti Asia dan beberapa bagian dari Afrika, kanker esofagus lebih sering terjadi.

Kanker Esofagus

Kanker Esofagus

Awal kanker tidak dapat menyebabkan gejala. Kemajuan gejala sebagai tumor tumbuh dan menghalangi esofagus. Ini adalah hanya ketika tumor telah tumbuh cukup besar untuk mempersempit esofagus Anda oleh sekitar setengah lebar normal yang utama gejala-kesulitan menelan-akan terjadi.

Gejala kanker esofagus yang utama adalah disfagia, yang berarti kesulitan menelan. Ini terjadi karena tumor yang membatasi esofagus. Ketika menelan Anda mungkin merasa seperti makanan telah terjebak. Hal ini karena otot-otot esofagus harus mencoba untuk mendorong makanan melewati tumor.

Akibatnya, Anda mungkin merasa perlu untuk mengunyah makanan lainnya, sehingga membuat potongan-potongan kecil sehingga mereka dapat melakukan perjalanan ke kantung lebih mudah. Anda mungkin juga mengalami sensasi terbakar ketika mencoba untuk menelan makanan. Akhirnya, disfagia bahkan mungkin berlaku untuk menelan cairan serta padat.

Gejala Umum Kanker Esofagus

Gejala umum lainnya karena kanker esofagus meliputi :

  • Regurgitasi makanan dan muntah
  • Nyeri dada dan kesulitan menelan. Karena esofagus terletak di dada, kanker dapat meniru penyakit jantung atau paru-paru.
  • Nyeri dada mungkin tidak berhubungan dengan makan. Mungkin ada rasa sakit di belakang juga.
  • Mungkin ada sering tersedak makanan
  • Rasa sakit sementara menelan adalah keluhan umum lain. Ini disebut odynophagia.
  • Membakar hati dan acid reflux
  • Muntah sering dengan bukti darah di dalamnya
  • Hoarseness suara dan batuk yang menolak untuk pergi dalam waktu 2 minggu
  • Rasa sakit tenggorokan dan ketidaknyamanan
  • Progresif berat badan dan kelelahan karena ketidakmampuan untuk makan

Mungkin ada gejala penyakit pernapasan disebabkan oleh aspirasi atau tersedak makanan sehingga masuk Trakea dan paru-paru.

Penyebab Kanker Esofagus

Secara umum, penyebab pertumbuhan sel yang tidak normal sehingga terjadi kanker tidak diketahui secara pasti, begitu juga dengan kanker esofagus. Hanya saja ada beberapa faktor resiko yang selalu dikaitkan dengan terjadinya kanker secara umum. Beberapa fator resiko tersebut diantaranya adalah faktor usia, faktor makanan, gaya hidup, pengaruh bahan bahan kimia dalam makanan, dan adanya radiasi.

Secara umum kanker akan menyerang mereka yang sudah usia lanjut, yaitu di atas usia 50 tahun, begitu juga dengan kanker esofagus. Mereka yang mengalami penyakit ini adalah mereka yang suda berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan yang masih berusia muda juga akan memiliki penyakit ini.

Faktor makanan juga berpengaruh terhadap terjadinya kanker esofagus. Jika kita terlalu banyak mengkonsumis makanan berlemak, hal ini akan memicu terjadinya kanker. Namun, hal yang berbeda jika kita rajin mengkonsumsi buah buahan dan sayuran. Makanan jenis ini akan mengurangi resiko terjadinya kanker.

Gaya hidup seseorang juga berpengaruh terhadap risiko terjadinya kanker. Orang yang memiliki kebiasaan merokok, dan terlalu banyak mengkonsumsil alkohol, memiliki risiko yang lebih tinggi dibanding merekan yang tidak memiliki kebiasaan tersebut.

Adanya bahan kimia tertentu dalam makanan seperti zat pewarna, zat pengawet, pemanis buatan, atau makanan sintetis lainnya diketahui dapat meicu terjadinya kanker.

Untuk mencegah dan mengobati kanker esofagus, Anda bisa mengobati dan mencegahnya dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena Naturally Plus juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Kanker Esofagus

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*