Jenis Kanker Darah

Jenis Kanker Darah

 

Jenis Kanker Darah – Kanker darah di sebut juga dengan leukimia yang merupakan kelainan darah dimana bertambahnya sel darah putih yang menyebabkan kerusakan pada bagian sumsum tulang, dan sistem getah bening. Hal ini dapat mempengaruhi produksi dan fungsi sel darah normal. Sehingga dapat mengancam jiwa dan sistem kekebalan tubuh dan perederan darah. Penyebab kanker darah dapat kita bagi berdasarkan jenisnya yang masing masing sangat berbeda. Timbulnya kanker darah memiliki banyak sekali penyebab yang bisa terjadi. Walaupun secara spesifik tidak di ketahui penyebabnya, tetapi orang dewasa dengan usia tua sangat mungkin terjangkit kanker darah.

Kanker ini menyerang sel-sel yang membentuk sel darah dalam sumsum tulang. Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul.

Namun lain halnya dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

jenis kanker darah

Secara garis besar jenis kanker darah dibagi menjadi dua tipe, yaitu jenis kanker darah akut dan jenis kanker darah kronis.

Jenis Kanker Darah Kronis

Pada jenis kanker darah ini, sel-sel leukemia masih bisa melakukan beberapa pekerjaan sel darah putih normal. Pasien mungkin tidak memiliki gejala apapun pada awalnya. Dokter pada umumnya mendeteksi dini leukemia kronis pada pemeriksaan rutin. Perlahan-lahan, leukemia kronis memburuk. Karena jumlah sel-sel leukemia dalam darah meningkat, orang mengalami gejala, seperti pembengkakan kelenjar getah bening atau infeksi. Ketika gejala muncul, biasanya ringan pada awalnya dan memburuk secara bertahap.

Jenis Kanker Darah Akut

Pada jenis kanker darah ini, sel-sel leukemia tidak dapat melakukan pekerjaan sel darah putih normal. Jumlah sel leukemia meningkat pesat. Leukemia akut ditandai dengan suatu perjalanan penyakit yang sangat cepat, mematikan, dan memburuk. Apabila tidak diobati segera, maka penderita dapat meninggal dalam hitungan minggu hingga hari.

Jenis kanker darah bisa juga diklasifikasikan berdasarkan jenis sel darah putih yang terkena, yaitu limfosit ataupun myeloid. Leukemia yang mempengaruhi sel-sel limfoid disebut limfoid, limfositik, atau lymphoblastic leukemia. Leukemia yang mempengaruhi sel-sel myeloid disebut myeloid, myelogenous, atau myeloblastic leukemia.

Berdasarkan identifikasi diatas, setidaknya ada empat jenis kanker darah yang umum diketahui, yaitu :

  1. Chronic Lymphocytic Leukemia (CLL)

Jenis kanker darah ini paling sering terjadi terjadi pada orang tua (berusia 55 tahun keatas). Kadang kadang juga diderita oleh dewasa muda dan hampir tidak pernah pada anak-anak.

2. Chronic Myeloid Leukemia (CML)

Jenis kanker darah ini, sering terjadi pada orang dewasa, sangat sedikit terjadi pada anak.

3. Acute Lymphocytic Leukemia (ALL)

Merupakan jenis kanker darah yang paling sering terjadi pada anak-anak juga ditemui pada orang dewasa, terutama yang berusia 65 tahun atau lebih.

4. Acute Myeloid Leukemia (AML)

Jenis kanker darah ini lebih sering terjadi pada orang dewasa daripada anak-anak.

Semuanya jenis kanker darah diatas memiliki tahapan yang berbeda-beda dan berbeda pula gejalanya. Ketika masuk pada tahapan yang lebih serius dan parah, sel kanker akan mulai muncul pada kelenjar getah bening, tersebar di hati dan limpa, adanya penurunan trombosit yang sangat drastis di dalam darah.

Untuk mencegah berbagai jenis kanker darah, Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Jenis Kanker Darah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*