Gejala Kanker Otak Dan Pencegahannya

Gejala Kanker Otak Dan Pencegahannya

 

Gejala Kanker Otak – Kanker otak merupakan sebuah penyakit yang menyerang organ otak, keberadaan penyakit ini perlu di waspadai, pasalnya penyakit kanker otak cukup berbahaya bahkan sudah banyak menelan korban. Penyebab kanker otak kemungkinan terjadi disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat atau lansia, selain itu penyakit ini tidak pandang bulu dan bisa menyerang siapa saja, remaja maupun anak-anak.

Gejala Kanker Otak

Gejala kanker otak umumnya tidak mudah terdeteksi karena target serangan kanker berada di otak, organ yang tidak terlihat dari luar. Meski begitu, ada beberapa indikasi yang bisa diperhatikan untuk menentukan apakah seseorang tengah mengalami gejala kanker otak atau tidak.

Beberapa gejala kanker otak yang mudah ditemui sebagai berikut:

Mudah Mengalami Sakit Kepala

Gejala Kanker Otak Dan PencegahannyaSakit kepala yang berkepanjangan dan datang berulang-ulang bisa menjadi gejala kanker otak.

Mudah Mual

Sering mual juga bisa menjadi gejala kanker otak.

Tubuh Lemas

Penderita kanker otak biasanya mengalami tubuh lemas. Untuk itu, jika tubuh mudah lemas meski tidak mengerjakan pekerjaan berat, hal ini perlu diwaspadai.

Sulit Berjalan

Pengidap kanker otak juga akan mengalami kondisi sulit berjalan. Tiap akan berjalan rasanya sempoyongan. Gejala kanker otak ini disebabkan karena pengontrol aktivitas tubuh dalam otak terganggu oleh kehadiran sel-sel kanker.

Sulit Mendengar Dan Melihat

Gejala Kanker Otak Dan PencegahannyaTerjadi perubahan juga dalam indra pendengaran dan penglihatan. Penderita akan mengalami penurunan daya dengar dan daya lihat. Gejala kanker otak ini akan bertambah parah seiring dengan bertambah parahnya sel-sel kanker mengerogoti otak.

Mati Rasa Di Kaki Dan Tangan

Gejala kanker otak juga ditandai dengan terjadinya mati rasa pada kaki dan tangan. Kedua organ tersebut mengalami gangguan karena saraf pusatnya juga tengah diganggu oleh sel kanker.

Sulit Berkonsentrasi

Serangan pada otak membuat penderita juga mengalami kesulitan berkonsentrasi. Ini akan membuat penderita sulit untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik karena hilangnya konsentrasi.

Menurunnya Daya Ingat Dan Respon

Penderita kanker otak otomatis juga akan mengalami penurunan daya ingat serta respon tubuh. Hal ini dipengaruhi bermasalahnya organ otak yang mulai “dikuasai” sel kanker.

Menurunnya Daya Penciuman

Selain indra pendengaran dan penglihatan yang menurun, gejala kanker otak juga terlihat pada menurunnya daya penciuman. Penderita sulit mempertahankan daya penciuman seperti sebelumnya.

Lumpuh Pada Sebagian Wajah Atau Badan

Padakondisi tertentu, penderita juga bisa mengalami kelumpuhan pada sebagian wajah atau sebagian tubuhnya. Ini menandakan bahwa salah satu otaktengahmengalami serangan hebat dari sel kanker.

Kantuk Yang Berkepanjangan

Ini juga bisa menjadi gejala kanker otak. Orang yang mengalami kantuk yang berkepanjangan, meski sudah cukup tidur, bisa menjadi indikasi ada sesuatu yang tidak normal pada otak.

Berhentinya Haid Secara Tidak Normal

Bagi wanita, berhentinya haid secara tidak normal juga perlu diwaspadai. Sebab bisa jadi hal itu menunjukkan terjadinya gejala kanker otak atau bisa jadi jenis kanker lainnya.

Cara Mencegah Kanker Otak

Menurut para ahli, penyakit berbahaya ini dapat dicegah dengan cara gaya hidup yang sehat. Berikut langkah-langkah mencegah kanker otak :

  • Jangan sampai kepala Anda terbentur atau mengalami trauma. Hindari aktivitas yang berisiko tinggi seperti tinju. Selalu gunakan helm saat naik sepeda motor.
  • Perbanyak makan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti kurma, jeruk, kismis, strawberry, buah plum dan anggur merah. Zat antioksidan akan melancarkan peredaran darah dari dan ke otak sehingga mencegah terjadinya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah.
  • Jangan merokok.
  • Perbanyak makan makanan berserat, jauhi makanan berlemak.
  • Hindari bahan karsiogenik, misalnya minyak goreng yang dipakai berulang-ulang.
  • Jauhi benda dengan kadar radiasi tinggi karena paparan radiasi dalam level tertentu dapat memicu perkembangan sel abnormal. Jika menelepon menggunakan handphone, gunakan handsfree agar ada jarak antara ponsel dengan kepala (otak) sehingga mengurangi kadar panas dan radiasi.
  • Gaya hidup sehat. Tidur yang cukup. Rutin olahraga agar ada sirkulasi darah ke otak.
  • Hindari pikiran yang dapat menyebabkan stress.

Selain cara-cara di atas, anda juga bisa mencegah kanker otak dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Gejala Kanker Otak Dan Pencegahannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*