Gejala Kanker Lambung

Gejala Kanker Lambung

Gejala Kanker Lambung

Gejala Kanker Lambung – Sebagian besar orang pasti sudah pernah mendengar kanker lambung. Kanker lambung ini merupakan kanker yang terjadi di lambung dan daerah sekitar perut. Semakin banyaknya variasi makanan saat ini membuat resiko terjangkit kanker lambung semakin besar. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak semuanya baik untuk organ tubuh kita.

Selain itu, banyak orang yang tidak peduli dengan gejala aneh yang terjadi di daerah sekitar perut. Seperti sakit perut, mual, dan rasa perih di lambung terkadang dianggap hal yang sepele dan biasa aja yang biasa terjadi pada tubuh kita. Tetapi, gejala seperti mual, sakit perut, atau perih di lambung bisa saja menjadi ancaman bagi lambung kita dan mungkin saja gejala seperti itu merupakan cikal bakal terjadinya kanker lambung.

kita juga harus mengetahui Gejala Kanker Lambung yang terjadi apabila kita terjangkit kanker lambung. Kita perlu mengetahui Gejala Kanker Lambung agar kita dapat mengantisipasi kanker lambung tersebut menjadi semakin parah. Bila kita dapat mengetahui kanker lambung lebih dini, maka pengobatan yang dilakukan akan semakin mudah dilakukan dan kita dapat melakukan tindakan agar kanker lambung tersebut tidak semakin parah. Berikut merupakan beberapa Gejala Kanker Lambung, diantaranya :

 

  1. Rasa perih yang sangat terasa di daerah perut

Gejala Kanker LambungRasa perih yang terasa di bagian lambung memang sering terjadi apabila kita makan terlalu banyak atau kita telat makan. Rasa perih ini biasanya disebabkan karena zat asam amino yang berada dalam lambung tidak mendapat makanan untuk dicerna yang mengakibatkan asam amino tersebut menumpuk dalam lambung dan menyebabkan rasa perih di lambung kita. Rasa perih ini biasanya dikaitkan dengan penyakit maag. Tetapi rasa perih yang berlebihan di daerah lambung bisa saja merupakan Gejala Kanker Lambung.

 

  1. Berat badan yang menurun secara cepat

Banyak wanita dan pria yang menginginkan berat badannya turun secara cepat demi mendapatkan berat badan yang ideal. Untuk para wanita dan pria jangan merasa senang dahulu apabila berat badannya turun dengan cepat, karena gejala ini bisa saja merupakan Gejala Kanker Lambung. Berat badan yang menurun dengan cepat disebabkan kerana lambung yang tidak dapat bekerja dengan baik. Lambung tidak dapat menyerap vitamin dari makanan dengan baik sehingga disaat kita melakukan aktivas tanpa kita sadari berat badan kita akan berkurang secara cepat.

 

  1. Rasa mual pada lambung

Rasa mual yang terjadi pada perut terkadang disepelekan oleh kita. Padahal, rasa mual pada perut bisa saja merupakan Gejala Kanker Lambung. Rasa mual yang terjadi diakibatkan karena lambung sedang dalam kondisi yang tidak baik. Makanan yang masuk ke lambung kita tidak dapat diterima oleh lambung yang mengakibatkan perut kita merasa mual.

 

  1. Terjadi radang pada lambung

Radang pada lambung bermula dari rasa perih pada lambung merupakan salah satu Gejala Kanker Lambung. Lambung yang terkena radang dan tidak segera diobati akan semakin parah akan menjadi kanker lambung pada tubuh kita.

 

  1. Muntah darah

Bila maag sudah mulai akut, maka biasanya penderita akan mengalami muntah darah. Dalam dunia medis muntah darah disebut dengan hematemesis. Muntah darah terjadi karena adanya radang pada lambung yang cukup parah. Waspadai indikasi ini karena kemungkinan muntah darah tersebut merupakan Gejala Kanker Lambung.

 

  1. Badan terasa cepat lelah

Gejala Kanker Lambung lainnya yaitu badan terasa cepat lelah.Gejala Kanker Lambung Ketika lambung sudah tidak dapat bekerja secara normal, maka tubuh kita akan kekurangan asupan gizi dan vitamin. Sedangkan untuk melakukan aktifitas sehari-hari kita memerlukan energi yang cukup dari makanan sehat yang kita konsumsi sehari-hari. Ketika lambung tidak dapat menyerap vitamin dan gizi dari makanan yang kita makan, maka tubuh akan terasa cepat lelah saat melakukan aktifitas karena tubuh kita tidak mempunyai cukup energi untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

 

  1. Sakit maag yang sudah akut

Maag yang sudah akut merupakan salah satu Gejala Kanker Lambung. Maag yang sudah akut bisa berubah menjadi kanker lambung. Sebaiknya bila kita mempunyai penyakit maag, maka harus segera kita obati hingga tuntas.

 

  1. Mengeluarkan tinja berwarna kehitaman

Gejala Kanker Lambung yang terakhir adalah penderita akan mengeluarkan tinja yang berwarna kehitaman. Apabila hal ini terjadi, maka sebaiknya kita segera berkonsultasi dengan dokter sehingga apabila ini merupakan Gejala Kanker Lambung dapat segera diobati.

 

 

Gejala Kanker Lambung Lainnya

  • Gangguan pencernaan dan perut ketidaknyamanan
  • Sebuah perasaan kembung setelah makan
  • Kehilangan nafsu makan
  • Mulas yang berlebihan

 

Penyakit kanker lambung memang cukup menakutkan. Tetapi, apabila kita mengetahui lebih dini mengenai kanker lambung maka pengobatan kanker tersebut dapat lebih cepat dilakukan. Kita harus peduli setiap Gejala Kanker Lambung yang aneh yang terjadi pada tubuh kita. Karena apabila kita terlambat mengetahui penyakit apa yang diidap di tubuh kita maka akan berbahaya untuk kita sendiri.

 

Gejala Kanker Lambung

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*