Ciri-Ciri Kanker Lambung

Ciri-Ciri Kanker Lambung

Ciri-Ciri Kanker Lambung

Ciri-Ciri Kanker Lambung – Sebagian besar orang pasti pernah mendengar kanker lambung. Kanker ini adalah kanker yang terjadi pada lambung dan daerah sekitar perut. Semakin banyaknya variasi makanan saat ini membuat resiko terjangkit kanker tersebut semakin besar. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak semuanya baik untuk organ tubuh kita. Selain itu, banyak orang yang tidak peduli dengan gejala aneh yang terjadi di daerah sekitar perut yang menyerang mereka. Seperti sakit perut, mual, dan rasa perih terkadang hal yang biasa dan dianggap sepele dan biasa saja.

Tetapi gejala seperti mual, sakit perut, atau perih bisa saja menjadi ancaman bagi kita dan mungkin saja gejala seperti itu merupakan cikal bakal terjadinya kanker. Kanker ini adalah Suatu jenis penyakit kanker yang terjadi di perut, berasal dari sel epitel dinding perut dan dapat terjadi diberbagai bagian perut (daerah antral pylorus paling banyak, diikuti oleh daerah fundic kardia, Lambung sedikit lebih kecil), invasi ke dalam dan berbagai bagian lambung. Penyakit ini dapat diidap oleh orang-orang pada segala usia, meskipun sebagian besar penderitanya sudah berusia 55 tahun ke atas. – Ciri-Ciri Kanker Lambung

Penyebab kanker antara lain adalah kuman helicobacter pylori, makan makanan yang tidak sehat, makan makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi, keturunan genetika, makan makanan yang diolah secara diasapkan, mengkonsumsi alkohol dan rokok yang berlebihan, radang lambung yang sudah kronis, pernicious Anemia, kurangnya asupan buah-buahan dan sayuran. Setelah kita mengetahui penyebab dari kanker, kita juga harus tau apa saja Ciri-Ciri Kanker Lambung yang bisa saja menyerang kita. Ciri-Ciri Kanker Lambung adalah sebagai berikut:

 

  1. Rasa perih pada daerah perut

Rasa perih yang terasa pada bagian lambung memang sering terjadi apabila kita makan terlalu banyak atau kita telat makan.Ciri-Ciri Kanker Lambung Rasa perih ini biasanya disebabkan karena zat asam amino yang berada dalam lambung tidak mendapatkan makanan untuk dicerna yang mengakibatkan asam amino tersebut menumpuk dalam lambung dan mengakibatkan rasa perih. Rasa perih ini biasanya dikaitkan dengan penyakit maag. Tetapi rasa perih yang berlebihan bisa saja merupakan Ciri-Ciri Kanker Lambung.

  1. Berat badan yang menurun

Banyak wanita dan pria yang menginginkan berat badannya turun secara cepat demi mendapatkan berat badan yang ideal. Untuk para wanita dan pria jangan merasa senang dahulu apabila berat badannya turun dengan cepat, karena gejala ini bisa saja merupakan Ciri-Ciri Kanker Lambung. Berat badan yang menurun dengan cepat disebabkan kerana lambung yang tidak dapat bekerja dengan baik. Lambung tidak dapat menyerap vitamin dari makanan dengan baik sehingga disaat kita melakukan aktivas tanpa kita sadari berat badan kita akan berkurang secara cepat. – Ciri-Ciri Kanker Lambung

  1. Rasa mual pada lambung

Rasa mual yang terjadi pada perut terkadang disepelekan oleh kita. Padahal, rasa mual pada perut bisa saja merupakan Ciri-Ciri Kanker Lambung. Rasa mual yang terjadi diakibatkan karena lambung sedang dalam kondisi yang kurang baik. Makanan yang masuk ke dalam lambung tidak dapat diterima sehingga mengakibatkan perut kita merasa mual.

  1. Terjadi radang pada lambung

Radang bermula dari rasa perih. Lambung yang terkena radang dan tidak segera diobati akan semakin parah akan menjadi Ciri-Ciri Kanker Lambung pada tubuh kita.

  1. Muntah darah

Ciri-Ciri Kanker LambungBila maag sudah mulai akut, maka biasanya penderita akan mengalami muntah darah. Dalam dunia medis muntah darah disebut dengan hematemesis. Muntah darah terjadi karena adanya radang yang cukup parah. Bisa jadi ini juga merupakan salah satu Ciri-Ciri Kanker Lambung.

 

Itulah salah satu Ciri-Ciri Kanker Lambung, bila anda merasakan Ciri-Ciri Kanker Lambung seperti diatas, segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat.

 

 

Ciri-Ciri Kanker Lambung

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*