Cara Mencegah Penyakit Kanker

Cara Mencegah Penyakit Kanker

 

Cara Mencegah Penyakit Kanker – Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sering menghantui banyak orang.Tapi seseorang yang terkena kanker tidak berarti mereka akan divonis mati. Karena dalam beberapa kasus banyak pasien yang bisa disembuhkan. Makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat melawan kanker. Dan Antioksidan tersebut bisa didapat dari teh hijau, bawah putih, paprika, dan ikan. Selain itu gaya hidup menghindari radiasi berbahaya juga diyakini merupakan cara yang aman dari kanker. Penyakit kanker menyerang siapa saja tidak pandang bulu. Jangan sampai Anda menjadi korban berikutnya. Lakukan pencegahan sejak dari sekarang, jangan ditunda lagi !

Cara Mencegah Penyakit Kanker

Cara Mencegah Penyakit Kanker

Berikut jitu cara mencegah penyakit kanker:

1. Memeriksa resiko karena keturunan

Salah satu penyebab kanker berasal dari faktor keturunan. Jika ada orangtua atau saudara yang menderita kanker, sangat mungkin kanker juga menyerang anggota keluarga lainnya. Untuk itu mengetahui ada tidaknya anggota keluarga yang pernah terkena kanker sangat penting sebagai cara mencegah penyakit kanker.

2. Hentikan Kebiasaan Merokok

Cara mencegah penyakit kanker dengan tidak merokok. Merokok bisa menyebabkan kanker paru-paru. Di Amerika, kanker paru-paru merupakan penyakit paling mematikan di antara penyakit kanker yang lain. Kanker paru-paru menyebabkan hilangnya 3.000 nyawa per hari di dunia, dan 90 % dari jumlah ini diakibatkan kebiasaan merokok.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Cara mencegah penyakit kanker dengan mengonsumsi makanan sehat. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menjaga pola makan Anda tetap sehat, selain dapat menurunkan berat badan, makanan sehat juga berguna untuk menurunkan risiko kanker, contohnya adalah buah-buahan seperti tomat, semangka dan buah lain yang mengandung lycopene, yang efektif untuk menurunkan risiko kanker prostat.

4. Rutin olahraga

Berolahraga merupakan cara mencegah penyakit kanker. Sebab saat berolahraga, lemak dalam tubuh akan terbakar dan mempercepat metabolisme. Hal itu akan mencegah terjadinya kanker. Tidak harus berupa olahraga berat. Olahraga ringan seperti jalan sehat atau lari pagi bisa membantu mencegah kanker.

5. Mengonsumsi Teh Hijau

Cara mencegah penyakit kanker dengan mengonsumsi teh hijau. Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat memangkas resiko kanker jika dikonsumsi dengan teratur. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan yang melawan kanker. Tapi ketika sobat meminum teh hijau ini pastikan tidak menambahkan gula atau susu di dalamnya.

6. Hindari Stress

Cara mencegah penyakit kanker dengan tidak stres. Stress memang tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan risiko kanker. Tapi, saat Anda stress, ada kecenderungan untuk melakukan kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, minum minuman keras, makan berlebihan dan sebagainya. Kebiasaan inilah yang dapat meningkatkan risiko penyakit kanker.

7. Perilaku seks sehat

Tidak berganti-ganti pasangan dalam hubungan seks juga menjadi cara mencegah penyakit kanker sebab timbulnya kanker juga dimungkinkan karena perilaku seksual yang tidak sehat.

8. Menjauhi alkohol

Alkohol sebenarnya dapatkan dijadikan obat untuk tubuh, akan tetapi pada kenyataannya dikehidupan sehari-hari alkohol dikonsumsi seperti air putih dan berlebihan. Hal itulah yang membuat anda akan beresiko terkena kanker. Hindari dan jauhi minuman alkohol jika anda tidak tidak ingin terkena kanker.

9. Menghindari makanan dengan zat pewarna

Banyak makanan saat ini dicampur dengan zat pewarna agar terlihat menarik. Padahal kandungan zat pewarna itu sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat memicu kanker. Untuk mencegah kanker, sebaiknya usahakan menghindari makanan yang menggunakan zat pewarna. Makanan yang menggunakan zat pewarna dapat diketahui dari warna makanan yang terlihat jauh lebih menarik dibandingkan warna aslinya.

 

Cara Mencegah Penyakit Kanker

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*