Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Cara Mencegah Kanker -Penyakit kanker merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal atau abnormal. Sel-sel kanker ini bisanya berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri, selanjutnya menyusup ke jaringan sekitarnya dan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta syaraf tulang belakang. Penyakit kanker ini sangat berbahaya dan sangat beresiko merenggut nyawa sang penderita penyakit ini. Penyakit kanker ini tidak memandang usia, bisa menyerang anak kecil maupun para orang dewasa.

Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Nah, berikut ini beberapa tips cara mencegah kanker, dengan mengetahui tips ini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari kanker :

  1. Tidak mengonsumsi makanan yang diasap dan dibakar

Cara mencegah kanker -Penyebab kanker lainnya adalah makanan yang diasap, dibakar, atau diasamkan. Contohnya seperti ikan asap atau makanan yang diacar. Makanan tersebut beresiko menimbulkan kanker. Oleh karena itu menghindari atau mengurangi frekuensi mengonsumsi makanan tersebut menjadi keharusan untuk mencegah kanker.

  1. Hindari Merokok dan Asap Rokok

Cara mencegah kanker -Selain menjadi penyebab penyakit paru-paru, merokok juga dapat menyebabkan penyakit kanker. Jika anda seorang perokok, sangatlah bijaksana untuk segera berhenti merokok sebagai cara pencegahan kanker, karena bukan hanya diri sendiri yang dirugikan namun asapnya juga bisa menyebabkan kanker sehingga orang yang menghirup asap rokok juga berpotensi untuk mengidap kanker.

  1. Hindari Makanan dengan Zat Pewarna

Cara mencegah kanker -Zat pewarna hampir sama berbahaya dengan makanan yang dibakar. Hindari makanan yang berwarna mencolok, biasanya makanan yang diual dijalan-jalan. Kebanyakan dari makanan tersebut tidak menggunakan pewarna makanan, tapi menggunakan pewarna textile yang lebih berbahaya. Bukan hanya menyebabkan penyakit kanker, tapi juga penyakit lain.

  1. Mengonsumsi biji-bijian

Cara mencegah kanker -Mengkonsumsi biji-bijian, biji-bijian seperti biji bunga matahari atau biji labu mengandung asam lemak omega 3 yang terbukti ampuh untuk mencegah penyakit kanker prostat.

  1. Menghindari makanan berlemak

Cara mencegah kanker -Lemak menyebabkan banyak masalah dalam tubuh. Termasuk sebagai pemicu kanker. Untuk mencegah kanker, hindarilah makanan-makanan berlemak tinggi.

  1. Mengonsumsi makanan organik

Cara mencegah kanker -Makanan organik, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bebas dari zat pestisida, karena kandungan glisofat dari pestisida dapat memicu terjadinya kanker jika sampai masuk ke dalam tubuh, karena itu sering-seringlah mengkonsumsi makanan organik yang bebas dari pupuk kimia atau obat-obatan kimia lainnya, jika tidak memungkinkan mengkonsumsi makanan organik cucilah sayuran atau buah-buahan yang kita konsumsi sampai bersih dengan air yang mengalir.

  1. Hindari Alkohol

Cara mencegah kanker -Sama halnya dengan rokok, alkohol juga memiliki faktor resiko penyakit kanker. Jika anda peminum alkohol, segera kurangi atau hindarilah sebab lebih banyak dampak negatifnya bagi tubuh daripada manfaatnya.

  1. Rutin olahraga

Berolahraga merupakan cara yang baik untuk mencegah kanker. Sebab saat berolahraga, lemak dalam tubuh akan terbakar dan mempercepat metabolisme. Hal itu akan mencegah terjadinya kanker. Tidak harus berupa olahraga berat. Olahraga ringan seperti jalan sehat atau lari pagi bisa membantu mencegah kanker.

Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

  1. Perilaku seks sehat

Tidak berganti-ganti pasangan dalam hubungan seks juga menjadi cara jitu mencegah kanker sebab timbulnya kanker juga dimungkinkan karena perilaku seksual yang tidak sehat.

  1. Konsumsi vitamin A, C, dan E

Cara mencegah kanker -Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah kanker.

Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*