Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru merupakan penyakit yang cukup berbahaya yang dapat menyebabkan kematian yang relatif tinggi. Faktor penyebab terbesar dari penyakit kanker paru-paru adalah merokok, karena perokok memiliki 20 kali lipat resiko lebih tinggi di bandingkan penyebab lainnya. Namun meski begitu penyebab lainnya seperti seringnya menghirup aroma bahan-bahan kimia dan tingginya pencemaran pada polusi udara juga bisa menyebabkan kanker paru-paru.

Ada beberapa Cara Mencegah Kanker Paru-Paru yang dapat dilakukan. Melakukan pencegahan dengan tepat dan benar dapat terhindar dari resiko yang membahayakan dan mengurangi terkena kanker paru-paru. Kanker paru-paru dikenal dengan kanker yang sulit untuk disembuhkan akan tetapi kanker paru-paru adalah jenis kanker yang dapat dicegah jika melakukan langkah-langkah pencegahan sejak dini.

 

  1. Menghindari Rokok dan Asapnya

Cara Mencegah Kanker Paru-Paru paling ampuh adalah dengan menghindari rokok serta asapnya yang cukup berbahaya bagi perokok pasif Cara Mencegah Kanker Paru-Parudan aktif. Beberapa penelitian meninjau bahwa menghisap tembakau jenis apapun adalah penyebab kanker paru-paru. Selain menyebabkan kanker paru-paru merokok dapat menyebabkan penyakit lainnya, seperti kerongkongan, laring, mulut, tenggorokan, ginjal, pankreas, perut dan leher rahim. Banyak produk tembakau seperti permen karet nikotin, inhaler nikotin dan tablet isap nikotin dapat membantu seseorang untuk berhenti merokok dan sebagai obat anti depresi.   – Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

 

  1. Perhatikan Makanan

Diet adalah salah satu pendekatan yang baik sebagai Cara Mencegah Kanker Paru-Paru. Berhubungan dengan kelebihan berat badan, memiliki badan yang normal akan jauh dari resiko terkena kanker termasuk didalamnya adalah kanker paru paru. Sebagai contoh kanker kerongkongan, payudara, endometrium dan ginjal. Melakukan diet tinggi dan hanya mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi resiko kanker. Namun sebaliknya, jika kelebihan mengkonsumsi daging yang telah di awetkan akan memicu terkena kanker kolorektal. Selain itu kebiasaan makanan sehat yang mencegah perkembangan kanker diet juga menjadi salah satu cara menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.    – Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

 

  1. Aktivitas sehari-hari

Cara Mencegah Kanker Paru-Paru berikutnya yaitu dengan beraktivitas sehari-hari yang memang merupakan suatu keharusan bagi setiap orang, namun aktivitas teratur dan menjaga berat badan agar tetap sehat akan mengurangi resiko kanker. Untuk meningkatkan kesadaran atas resiko kanker gaya hidup yang sehat sangat dianjurkan. Dengan mengkonsumsi makanan dan berolahraga dengan teratur akan terhindar dari penyakit.     – Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

 

  1. Melakukan pemeriksaan kesehatan

Melakukan tes kesehatan secara rutin akan membantu melihat perkembangan paru-paru, karena sebagian besar kanker paru-paru didapati terdeteksi secara tidak sengaja. Cara Mencegah Kanker Paru-ParuUmumnya para dokter akan melakukan CT scan pada tubuh untuk melihat paru-paru. Bila dibandingkan dengan ronsen hasil CT scan lebih akurat dan terlihat jelas, karena memperlihatkan gambar paru-paru tiga dimensi yang bisa mendeteksi tumor sejak masih bersifat primer sehingga untuk melakukan Cara Mencegah Kanker Paru-Paru akan memungkinkan mengurangi resiko kanker paru-paru.

 

  1. Menghindari zat-zat kimia

Pengaruh zat kimia terhadap tubuh sangatlah berbahaya, jika frekuensi berinteraksi pada zat-zat kimia terlalu sering akan memicu kanker. Beberapa kasus memaparkan jenis-jenis bahan kimia tertentu dapat menyerang paru-paru secara bersamaan. Meskipun asap rokok adalah zat yang paling dominan memicu kanker paru-paru, zat-zat lainnya seperti karsinogen akan membahayakan paru-paru dan menimbulkan sel kanker dan lambat laun akan merusak DNA dari inti sel. Maka dari itu Cara Mencegah Kanker Paru-Paru yang tepat adalah dengan menghindarinya jika Anda tidak bisa langsung menghindarinya maka sebaiknya Anda mengurangi konsumsi sedikit demi sedikit.

 

Cara Mencegah Kanker Paru-Paru wajib anda ketahui, pastikan Anda tidak pernah merokok, mengurangi, atau menghentikan rokok agar tidak terkena kanker ini. Perokok pasif juga sangat beresiko terkena kanker paru paru, jaga keluarga dan lingkungan Anda.

 

 

 

 

Cara Mencegah Kanker Paru-Paru

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*