Bahaya Kanker Lambung

Bahaya Kanker Lambung

Bahaya Kanker Lambung

Bahaya Kanker Lambung cenderung berkembang secara perlahan selama bertahun-tahun. Sebelum kanker benar berkembang, perubahan pra-kanker sering terjadi di lapisan dalam (mukosa) lambung. Perubahan awal jarang menimbulkan gejala dan karena itu sering tidak terdeteksi.

Kanker dimulai di bagian yang berbeda dari perut dapat menyebabkan gejala yang berbeda dan cenderung memiliki hasil yang berbeda. Lokasi kanker juga dapat mempengaruhi pilihan pengobatan. Misalnya, kanker yang dimulai di persimpangan GE yang dipentaskan dan diperlakukan sama seperti kanker esofagus. Sebuah kanker yang dimulai di kardia lambung tetapi kemudian tumbuh menjadi persimpangan GE juga dipentaskan dan diperlakukan seperti kanker esofagus. – Bahaya Kanker Lambung

Bahaya Kanker Lambung dapat menyebar (metastasis) dengan cara yang berbeda. Mereka dapat tumbuh melalui dinding perut dan menyerang organ terdekat. Mereka juga dapat menyebar ke pembuluh limfe dan kelenjar getah bening di dekatnya. Kelenjar getah bening adalah struktur kacang berukuran yang membantu memerangi infeksi. Perut memiliki jaringan yang sangat kaya pembuluh getah bening dan kelenjar. Sebagai kanker perut menjadi lebih maju, itu dapat melakukan perjalanan melalui aliran darah dan menyebar ke organ seperti hati, paru-paru, dan tulang. Jika kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening atau organ lain, prospek pasien tidak sebagus.

Bahaya Kanker Lambung adalah penyebab paling umum ketiga kematian terkait kanker di dunia, dan tetap sulit disembuhkan di negara-negara Barat, terutama karena sebagian besar pasien dengan penyakit lanjut. Di Amerika Serikat, keganasan Bahaya Kanker Lambung paling umum ke-15. perut dimulai di persimpangan gastroesophageal dan berakhir di duodenum.

 

Tanda dan Gejala Kanker Lambung

Bahaya Kanker Lambung dini memiliki gejala yang terkait; Namun, beberapa pasien dengan keluhan insidental yang didiagnosis dengan Bahaya Kanker Lambung dini. Sebagian besar gejala kanker lambung mencerminkan penyakit lanjut. Semua tanda-tanda fisik pada kanker lambung merupakan peristiwa akhir. Pada saat mereka mengembangkan, penyakit ini hampir selalu terlalu jauh maju untuk prosedur kuratif.

Tanda dan gejala kanker lambung meliputi berbagai macam seperti:

  • Mual atau muntah;
  • Disfagia;
  • Kepenuhan postprandial;
  • Kehilangan selera makan;
  • Melena atau pucat dari anemia;
  • Hematemesis;
  • Teraba perut membesar dengan succussion percikan;
  • Pembesaran kelenjar getah bening seperti Virchow node (yaitu, supraklavikula kiri) dan simpul Irlandia (anterior aksila).

Komplikasi kanker lambung mungkin termasuk fitur berikut:

  • Peritoneal patologis dan efusi pleura;
  • Obstruksi outlet lambung, persimpangan gastroesophageal, atau usus kecil;
  • Pendarahan di perut dari varises esofagus atau anastomosis setelah operasi;
  • Jaundice intrahepatik disebabkan oleh hepatomegali;
  • Ikterus ekstrahepatik;   – Bahaya Kanker Lambung
  • Kekosongan karena kelaparan atau cachexia asal tumor.

 

Jenis Kanker Lambung

Menurut Cancer.org, ada beberapa jenis kanker lambung, seperti adenokarsinoma, limfoma, tumor stroma gastrointestinal, tumor karsinoid dan kanker lainnya. Cancer.org mencatat bahwa 90-95% dari kanker lambung adalah adenokarsinoma.

Adenokarsinoma tumbuh dari mukosa, yaitu sel-sel yang membentuk lapisan terdalam dari lambung. Sementara itu, 4% dari kanker lambung adalah limfoma. Limfoma merupakan kanker sistem kekebalan tubuh yang kadang-kadang ditemukan di dinding lambung.   – Bahaya Kanker Lambung

Kemudian, tumor stroma gastrointestinal berada di bentuk awal dari sel-sel di dinding lambung yang disebut interstitial Cajal. Ini adalah jenis tumor yang langka dan beberapa di antaranya jinak. Kebanyakan tumor stroma gastrointestinal ditemukan di lambung, meskipun juga berada di daerah lain dari saluran cerna. Selanjutnya, tumor karsinoid membentuk sekira 3% dari semua kanker lambung. Kanker lain yang mungkin ada di perut adalah karsinoma sel skuamosa, karsinoma sel kecil dan leiomyosarcoma.

 

Informasi terkait Bahaya Kanker Lambung ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

 

 

 

Bahaya Kanker Lambung

This entry was posted in Obat Kanker Tradisional. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*